Situs Dunia Mancing Indonesia dan Grosir Alat Pancing Spesial

Powered by Blogger.

Gaya Joran Model Untuk Casting Toman

Joran casting bila kita amati sangatlah unik dan lucu. Apalagi model sekarang ada istilah namanya memakai handle Japan Style. Gaya memakai handle tersebut sudah teramat sangat populer . Yakni jarak antara ujung bawah joran dengan reelnya berkisar sekitar 30-40 cm
Handle pancng japan style
Handle pancng japan style


Tujuan dari handle joran casting yang bernama japan stlyle ini adalah supaya tatkala kita dapat ikan maka kita akan mudah menariknya dengan cepat karena handle bisa kita kempitkan di ketiak. Termasuk ide brilian penemunya waktu itu.

Cara memegang joran casting ini pun juga hampir sama pada cara light jigging belakangan juga sangat menanjak tren kenaikan penggemarnya.

Kekuatan joran untuk casting kebanyakan dan umum adalah 20-22 lbs. TUjuan menggunakan joran pancing tipe casting dan japan style kebanyakan di Indonesia adalah untuk tujuan mancing ikan toman, gabus.

Untuk kapasitas berat seperti di atas maka itu adalah lazim bagi joran pancing air tawar atau rawa, pun kadang juga ada yang meminta untuk dibikinkan joran custom casting dengan tujuan mancing di kolam galatam... hehe tak beda jauh sih kekuatan dan keefektifannya, cuman terserah anda apakah kuat budgetnya untuk joran pancing custom tersebut.
 
Protected by Copyscape Web Plagiarism Check