Situs Dunia Mancing Indonesia dan Grosir Alat Pancing Spesial

Powered by Blogger.

Kelucuan Ikan Kuwe dikenal Giant Trevally

kaos logo orang mancing gt
kaos logo orang mancing gt

Kelucuan Ikan Kuwe Giant Trevally menurut saya.


Ikan kuwe, kata orang Indo di sini atau ikan gt adalah jenis ikan yang sangat mudah dikenali modelnya karena kelucuan bentuk wajahnya.

Wajah yang lucun tersebut nampak dari dahinya yang besar lalu dikombinasikan dengan warna tubuh gemuk (tampak samping) yang berwarna perak dengan kepyuran warna kuningnya.

Ukuran ikan ini bila mencapai dewasa bisa sangat besar. Konon panjangnya bisa mencapai 180 cm (bisa dilihat video pemancingan ikan gt ini di banyak video di youtube). Lalu beratnya pun mampu sampai 90 kg lho.

Ikan kuwe ini bisa didapatkan hanya dengan cara memancing karena kegesitannya dan kesukaannya pada karang maupun kedalaman. Ikan ini pun juga dikenal dengan ikan yang sangat menguntungkan karena bila pemancing misalnya mendapatkan ikan tersebut, maka bila dijual di pelelangan ikan setempat akan berharga sangat mahal...hahaha dan bisa dikatakan sebagai penutup ongkos biaya hobi mancing di laut.

JENIS KERAGAMAN IKAN GT 

Dari berbagai penelitian dan kesimpulan ahli perikanan dan ilmuwan (dari banyak sumber seperti wikipedia dan kaskus ) , terdapat sekitar 13 jenis ikan ini. Yakni :
1. Ikan Kuwe Rambut
2. Ikan kuwe barjack
3. Ikan kuwe batu.
4. ikan kuwe lilin
5. ikan kuwe tengkek
6. ikan kuwe florida
7. ikan kuwe gerong
8. ikan kuwe batu besar
9. ikan kuwe mata besa
10. ikan kuwe look down
11. ikan kuwe permit
12. ikan kuwe kuning
13. ikan kuwe salem

Umumnya Cara Mancing Ikan Kuwe


Rata-rata seseorang yang ingin mendapatkan ikan kuwe tersebut ini haruslah melakukan aktifitas memancing. Sensasinya sangat indah sekali tatkala strike dengan ikan kuwe ato gt ini. Umpan yang digunakan tidak perlu umpan hidup, tetapi umpan mati berupa umpan kayu yang di sebut Popper. Ikan kuwe biasa dipancing di daerah karang atau sekitarnya maupun dekat pantai.

Demikianlah jenis ikan kuwe atau GT. Tapi tetaplah keunikannya bagi saya sangat garang melihat bentuknya namun juga tetap mempertahnkan kelucuan dari Ciptaan Allah SWT.

Sumber : Kaskus dan Wikipedia
 
Protected by Copyscape Web Plagiarism Check