Situs Dunia Mancing Indonesia dan Grosir Alat Pancing Spesial

Powered by Blogger.

Persoalan Teknik Jigging vs Popping

Penggemar mancing jigging sering mendapati suatu sensasi tatkala menarik seekor ikan. Sensasi ini bisa dipahami dengan melihat keriangan mereka ketika Strike. Wow... tak terbantahkan nikmatnya ketika rasa capek jigging terbalaskan oleh tarikan maut si ikan.

Cara mancing dengan menggunakan umpan timah tersebut biasanya digemari oleh pemancing yang memang suka sport tingkat tinggi. Mereka bukan tipe pendiam ketika berada di laut. Kebiasaan menggoyangkan tangan naik turun dalam keadaan memeang stik dan membawa beban timah yang beratnya bisa jadi 2-3 kali ketika di dalam air, .. tentu bukan hal biasa.

Hanya saja, terkadang teknik ini menjadi sedikit peminat, terutama yang pemula jigging. Apalagi bagi yang benar-benar serius di bidang jigging. Sesekali mereka bila terasa lelah akan menggunakan teknik mancing dasaran yang mana cukup melemparkan umpan udang lalu menunggunya sambil rokokan barangkali.

Kebaikannya adalah bahwa penggemar teknik jigging bisa dibilang punya sensasi dan gengsi. Sebut saja seperti sensasi group Jigging Master. Yang diakui oleh seluruh dunia memiliki penggemar jigging dan memiliki desain peralatan yang canggih.

Nah, berbeda dengan teknik mancing popping. Mancing popping lebih mengedepankan cara melempar dan menarik umpan secepatnya . Otomatis perlu lemparan yang sangat jauh untuk sebuah lure popper (biasanya terbuat dari kayu) dengan bentuk mulut seperti sebuah coakan yang akan menimbulkan sensasi di air.

Umpan Jigging berasal dari bahan timah

 

About Me

My Photo
Kail Pancing adalah nama panggilan untuk website ini yang mana pemiliknya adalah Rony Muzz atau lengkapnya Rony Murtolo. Aktiftas utamanya adalah membagi informasi dan usil mencari ide pembuatan berbagai alat bantu pemancing dan alat-alat lainnya. Yang penting tidak sampai merugikan orang lain. Kail pancing ini menjalin kerjasama dengan beberapa teman (dan makin bertambah) untuk membuat produk yang cantik di bidang pancing. Tetap berusaha ya...