Situs Dunia Mancing Indonesia dan Grosir Alat Pancing Spesial

Powered by Blogger.

Kaos Gambar Mata Kail Unik

Dalam desain untuk urusan mancing-memancing memang tak ada habisnya. Kali ini tim kailpancing mendesain sebuah kaos tipis tapi dari katun yang bergambar sebuah mata kail.

Ukuran gambar mata kail dibuat besar di baju mancing bagian dengan bentuk kail pun juga sedikit agak 'kartun' dikit, tidak sama persis dengan bentuk sebuah kail.


Tentu saja kaos mata kail ini sangat bagus bagi teman-teman yang tidak kuat hawa panas. Sebab kaos ini terbilang tipis dan adhem banget. Namun tetap mengedepankan bahan yang tidak main-main yakni cotton combed 30s.

Kegunaan Mata Kail

Pernah ada suatu berita dari yahoo di internet bahwa ada pengrajin atau lebih tepatnya tukang seni yang merakit beberapa bentuk patung dengan ribuan mata kail yang tersusun sedemikian rupa.

Berbicara mengenai itu maka perlu diketahui bahwa kail berfungsi sebagai penangkap ikan melalui umpan yang ditaruh atau dilekatkan. Baik itu berupa umpan hidup ataupun umpan mati.

Nah, bila umpan sudah merekat di kail tersebut (biasanya kail ini terbuat dari bahan logam ataupun juga carbon), maka segeralah dilempar ke air tempat tujuan memancing dan tunggu beberapa saat hingga ikan atau udang galah akan menyambarnya.

Dari sini kita tahu kegunaan mata kail adalah sebagai penangkap ikan yang mungil dan cerdik. Dan perlu diingat bahwa seiring perkembangan jaman, bentuk mata kail kinipun juga semakin kaya dan beraneka ragam pula bahannya.

Ada yang berbentuk melengkung tegak lurus, ada yang melengkung dan setengah lingkaran, ada yang lengkungannya lebih masuk ke dalam, ada juga mata kail yang berbentuk 3kail dijadikan satu, biasa disebut dengan treble hook.(maksudnya 3 kail)

Harga Mata Kail 

Ada beragam juga harga untuk mata kail di Indoneisa. Ada yang harga khusus untuk grosir, ada yang untuk toko ada yang untuk eceran. Biasanya selisih harga antara grosir dan pengecer adalah bisa 20%. Hal ini dimaklumi sebab grosir biasanya melakukan banyak pengambilan.

Bisa saja mereka sekali pengambilan adalah 1 peti yang berisi ribuan mata kail dengan ukuran campur dengan harga kulak bisa beberapa juta rupiah.

Mata kail untuk mancing di air tawar semisal ikan tombro/ikan mas, patin, bawal rata-rata berharga antara 1000 rupiah (1 bungkus bisa berisi 3-7pc) hingga harga 50 ribuan. Semakin mahal harganya biasanya kail tersebut semakin ringan, kuat, dan yang terpenting adalah ketajamannya sangat awet.

Nah, untuk mata kail di pemancingan laut, harganya bisa lebih tinggi lagi. Sebab bahan dan kapasitasnya berbeda untuk air tawar. Otomatis zat anti karat telah ditambahkan agar tidak mudah karatan. Hal ini tergantung untuk jenis mancing dan tujuannya. Sebab itu menentukan juga bentuk mata kailnya.
mata kail assist hook
mata kail desain assist hook

Bahan Terbaik Untuk Mata Kail 

Seperti juga sebuah stik joran fiber, maka ada juga kail yang berharga murahan. Kan stik joran fiber rata-rata adalah joran murah yang biasa digunakan oleh para pemancing di air tawar seperti kali, waduk dan lainnya. Hanya saja, meskipun murah, tetap saja bisa digunakan secara cantik untuk keperluan mancing di rawa.

Tetapi ada juga stik joran yang bukan fiber, namun berbahan carbon. Nah, stik carbon yang kini kian digemari tersebut harganya lebih mahal, sebab kelenturannya yang cepat kembali baik bergaya slow, fast, medium. Keringanannya yang patut diacungi jempol. Tetapi mahal.

Nah, mata kail pun juga demikian keadaannya. Ia ada yang berharga mahal karena bahannya yang bagus. Dan tahukah anda bahan terbagus untuk mata kail? yakni bahan carbon baja. Ia mengandung berat yang ringan, kekuatan dan kekakuan, serta tahan karat lebih lama.

Model kail yang berbahan seperti di atas tadi harganya rata-rata bisa mencapai 30 ribu per bungkus untuk tingkat eceran. Sedangkan tingkat grosir khusus mata kail, maka bisa didapatkan lebih murah dengan kisaran harga 15 ribuan.

 
Protected by Copyscape Web Plagiarism Check