Situs Dunia Mancing Indonesia dan Grosir Alat Pancing Spesial

Powered by Blogger.

Tipe Umpan Popper Yang Pas

tipe umpan popper banyak sekali. Namun kudu dipilih beberapa yang cocok yang nantinya tidak akan mengecewakan anda di waktu mancing.

umpan popper kailpancing
Umpan Popper Kailpancing

Untuk karakter spot yang berair tenang ,semua jenis lure (chugger , pencil, swimbait / stickbait) bisa digunakan. Idealnya atau lebih baik paling tidak ada 1 pemancing yang menggunakan type chugger atau pencil di haluan kapal jika pemancing yang lain ingin menggunakan jenis swimbait atau stick bait.

Penggunaan type chugger jarang di anjurkan karena aplikasi type chugger yang mengharuskan pemancing meretrive dengan sentakan. Popper chugger yang actionnya berada dipermukaan air sedikit terganggu oleh ombak yang mengakibatkan action popper tidak maksimal alias teknik poppingnya kurang pas (bisa loncat).
Dan juga splash / cipratan dan buihnya tidak terlalu ada efeknya dikarenakan spot berombak ini sudah banyak buih

Kembali pada Jenis Umpan Popper

Sedangkan untuk karakter spot yang berombak , lebih baik menggunakan type pencil , stickbait atau swimbait.

Pertimbangan lain , spot berombak memerlukan keseimbangan badan dalam berdiri dimana pemancing juga harus memberikan sentakan pada joran.

Aplikasi pencil , swim/ stickbait yang cendrung hanya meretrieve lebih mudah diaplikasikan jika dilihat dari faktor perlunya keseimbangan badan berdiri di atas kapal.

Action stick / swimbait berada di bawah permukaan air , jadi tidak terganggu ombak yang berada di permukaan.

Berbeda dengan swimbait / stickbait , action type pencil memang berada di permukaan air.
Actionnya yang bergerak maju secara continue (walaupun diatas air yang berombak) efek dari retrive secara continue ini membuat type pencil menjadi salah satu pilihan lure popping di spot yang berombak.

Beberapa pertimbangan di atas bisa menentukan type lure yang tepat yang bisa kita gunakan dalam teknik popping walaupun ada beberapa pemancing yang tepat menggunakan salah satu jenis lure di atas dalam kondisi apapun.
 
Protected by Copyscape Web Plagiarism Check